Friday, August 20, 2010

maLAm perTAmA...

diNgin teRasa saNG baYu meNusUk ke TuLang sUmsUm. dItaRik seLimUt memBALuti dIrI daRi kedIngiNan rakUsan saNg paGI. kInI aLysa meLAyaRI bahTeRa peLayaRan BuLAn sUcI, RAMADAN. kedIngInan saNg PaGi meNusUk dIrI. aLArm pHone sudaH berNada benGAng kerNa TiDAk dIhIraUkan dan diPinGgiRkaN ke TePI. seLimUt masIh membaLuTi jaSad DiRi.

"arghhh...hmm...sEjUk nYer...," nGomeL aLysa.

daLAm kedIngInan sAnG dInIhaRi berBoLak baLik aLysa dI aTas tILam. waLAupUn tILam hanYa seNiPis tIkar mengKUanG (almaklum ler..TiLAm hOsTeL...maKcIk tu daH aMiK LaGi saTu TiLAm...huhuhu...kuRAng TiLAm...).

"Ya ALLAH, seJuk nyeR...adUhai...maLas Nyer..,"rungUt aLysa.

daLam runGuTan aLysa terinGAtkaN janJi pertaMa yanG diBiNa bErsaMa teManNya, ALEEYA. dimaTerAi jaNJi bersaMA unTuk bersaHur dI dInIHaRi. maLAhan ada TAnggUngJAwaB LAin daLAm dIrInyA jUA, menGejUtkan teMAn sebeLAh bILik unTuk bangKiT bersaHur.

"seKian LaMa HIduP di kegeLApan..teraBA-raBA tanPa tuJUan...aKaL dan budI seaKan taK berfUngsI...," kedenGAran naDA rinGtOne nasYid zaHran-Di perSinGgaHan.

aLysa mencaPAi pHonE LAnTAs menjawaB panGgILan daLAm kesamaRAn. rupa-rupaNya temaNnYa, aLEEYa mengHubUNgI. LAnTAs aLysa bangKit menYIApkan dIrI dan JuadAh yaNg sudaH dIbeLi. tIdaK dILupaKAn mengeJutkan temaN-teMAn.

semenTALAh kemudIan, ALEEYA daTAng. mereKA samA-saMa menjaMu juadAh yanG adA, berBEkALkan cahAYa LAmpU pendafLour di sUdUT meJA ALYSA. sanTApan juadaH di paGI dInIhaRi membUAtkan seLEra perLAhaN menUrun. namUn, mereKA gaGAhkaN dIrI meneLAn buTiraN nasI berteMAnKAn KIcaP daN aYAm goreNg aLa-aLA KFC (taPi bUkan ek...aYAm ceLup tepUng jeR)

dIcaPAi nyeR aLysa kUrma YuSoF taIyOb sebaGai peLengKAp saHur kaLi iNi. dImaKAn bebeRApa bIjI, begiTu juGA gerAk LakU aLEEYA. haNYa MenGikUt gaYA suAsaNA. ALhamduLiLLAh, mereKA memanJAt kesYukuRAn paDa saNg pencIpta. bersYukUr dengAn kuRnIAn reZeKI yanG diKUrNIA.

dikeMaskan semuA hIdanGAn yaNG teLAh terJAmU. bergegAs menUJu ke bILiK aIR LAntAs memBILas daN mencUcI pinGgaN manGkuK yanG dIpaKAi tadI.

seULSaI semUA nYER, aLYsa merehaTkan dIrI dIbaNgku meJA, manaKALA ALEEYA sudaH kembaLi ke bILik nyer. aLysa seTia menuNGgU azaN suBuh berkumAndaNg, begItu juGA teman-teMAn yaNG LAiN...

" ALLAHU AKBAR....," azaN jeLAs berkuMAndaNG dIcerObOng suRAu memeNuhI aLAm dInGIn yaNG seLEsa untUk berMAdu dI aTAs kaTIL. LanTAs, aLysa bergeGAs menYIapkaN dIri untUk menUnaIkan tanGgUngjawaB dIrI...

p/s: the end of the stOrY...Jom sOlat...

2 comments:

hanna sofea said...

keh3....!!! suke2..!!!!!

nOoR aSiaH said...

amBoI2!!!suka NYer dIa... hahahaha..